Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Ragu Jadi Sekolahnya di SMAIT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen

Jangan Ragu Jadi Sekolahnya di SMAIT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen


Menurut wikipedia Entrepreneur adalah Pebisnis atau Pengusaha adalah sebutan bagi orang-orang yang terlibat dalam usaha yang bertujuan menghasilkan laba, umumnya dalam pengelolaan sebuah Perusahaan.
"Entrepreneur jangan dipandang remeh, justru entrepreneur sukses itu adalah para cum laude dikampusnya dulu. Siapa yang tidak kenal sandiaga uno, khairul tanjung, erik tohir, helmi yahya dan sederet entrepreneur lain di skala nasional semua mereka adalah orang yang pernah mengeyam bangku kuliah. "Sebut bg Fitriadi Cecep owner C2P(Jasa Service HP terbaik di Bireuen)
Selama ini image-nya memang kalau entrepreneur adalah orang-orang sukses tamat sma. Benar! Tapi tidak semuanya begitu. Untuk skala nasional justru mereka yang pernah kuliah dikampus terkenal hingga s3 juga para entrepreneur sukses. Bahkan yang mereka lulusan kampus justru lebih melijit dan daya suksesnya lebih tinggi. Kalau entrepteneur tamat sma aja bisa sukses apalagi tamat S3.
SMAIT Entrepreneur Muhbir saat ini lahir untuk menciptakan calon pengusaha atau pebisnis muslim masa depan. Sejak saya ditunjuk kepala sekolah gerakan pertama yang saya lakukan adalah membangun perusahaan EM Mart, EM Printing, EM Resto Cafe sehingga siswa punya imajinasi dan gagasan kedepan menjadi entrepreneur. Bukan untuk menjadi karyawan tapi supaya menjadi owner. Karena perjalanan perusahaan ini akan melibatkan siswa. Kemudian gagasan ini siswa tidak berhenti setelah selesai di SMA. Mereka harus punya mimpi untuk melanjutkan kuliah dikampus terkenal di Indonesia dan bahkan luar negeri.
Guru-guru SMAIT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen rata-rata sudah selesay s2. Saya sendiri sedang menuju sidang disertasi menyelesaikan S3 di malysia. Hal ini menunjukkan kami guru smait entrepreneur Muhammadiyah Bireuen tetap melanjutkan kuliah untuk upgrade ilmu.
Maka kalau ada yang bilang "jangan sekolah di sma entrepreneur, nanti sekolahnya cuma tamat sma" itu anggapan salah besar!. Justru jiwa entrepreneur harus lahir sejak di bangku sma nanti selesai s3 dia akan jadi pebisnis hebat. Gagasan lebih tajam, wawasannya lebih luas dan sikapnyan lebih bijak karena punya banyak pengalaman.
Saya sedang membayang kalau lahir Entrepreneur sukses dari SMAIT Entrepreneur Muhammmadiyah Bireuen sekelas Khairul tanjung. Saya yakin aceh ini akan lebih baik. Apalagi ditambah dengan ilmu agamanya kuat, hafal quran lagi. Tentu akan menjadi masa depan yang cerah buat negeri ini.
Akhirul kalam cuma mau bilang "Jangan ragu sekolah di SMAIT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen". Kalau Udah Sukses Besok jangankan kata-katamu, Angin darimupun di dengar oleh banyak orang.
Rizki Dasilva S.Pd.I MA
KEPALA SMAIT Enmu Bireuen