Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMPIT Muhammadiyah Bireuen Launching Kelas Digital Edumu, Semua Siswa Belajar Pakai Tablet

SMPIT Muhammadiyah Bireuen Launching Kelas Digital Edumu, Semua Siswa Belajar Pakai Tablet

Liputanmu.com-  Bireuen 13 September 2023 - Untuk memulai pembelajaran berbasis digital, SMPIT Muhammadiyah Bireuen melaunching kelas digital pertama pada Rabu, (13/09/23). Kegiatan yang berlangsung di area sekolah ini disertai dengan penandatanganan MoU komitmen antara pihak sekolah dengan wali siswa. Semua Siswa nantinya belajar pakai tablet.

Chairil Maulana, ST selaku kepala SMPIT Muhammadiyah Bireuen menjelaskan bahwa anak-anak perlu diperkenalkan dengan teknologi sejak dini. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan gadget anak jika dipergunakan tanpa pengawasan dari pihak sekolah atau orang tua. 

"Tetap Berikhtiar, optimis dan visioner juga do'a adalah kekuatan besar yang anda miliki," harapnya untuk kesuksesan kelas digital ini.

Ia menuturkan jika dulu, kelas digital hanyalah mimpi yang masih kita rencanakan. Maka hari ini, kita sudah bisa melaksanakan langsung kelas ini secara nyata. Kehadiran aplikasi EduMu (Edukasi Digital Muhammadiyah) juga menjadi poin penting mengapa hari ini kelas digital ini bisa terlaksanakan. 



Selain itu, dukungan wali siswa yang dengan ikhlas dan sukarela mau menyediakan fasilitas tambahan berupa tab (tablet) sebagai media belajar siswa juga sangat berpengaruh. Sebelumnya sekolah mengadakan sosialisasi dan meminta kesediaan wali siswa untuk berpartisipasi mengikuti seleksi kelas digital ini. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen, dr. Athaillah A. Latief dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali siswa yang bersedia secara sukarela memajukan pendidikan Muhammadiyah di Bireuen.



Menurutnya, siswa/i yang menjadi generasi millenial atau biasa kita sebut sebagai gen Z ini sudah sewajarnya diperkenalkan dengan pembelajaran seperti ini. Hal ini dikarenakan mereka sudah sangat akrab dengan kemajuan zaman khususnya di bidang teknologi, sehingga butuh bimbingan yang tepat agar tidak terjadi penyalahgunaan.





Launching kelas digital ini menjadi bukti awal jika sekolah ini sudah siap memulai pembelajaran berbasis digital. SMPIT Muhammadiyah Bireuen optimis memajukan pendidikan khususnya di Bireuen dengan mengikuti perkembangan zaman. (Oja)