Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT dan SMPIT Muhammadiyah Bireuen Mendapat Penghargaan dari PP Muhammadiyah Sebagai Sekolah Digital di Aceh



Liputanmu.com-  Banda Aceh, 23 September 2023, pada pembukaan  Rapar kerja Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh (PWM)di Hotel Hermes palace. Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib disaksikan oleh PWM Aceh Malik musa memberi penghargaan kepada SDIT dan SMPIT Muhammadiyah Bireuen.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh lewat majelis dikdasmen tahun ini akan memperkuat Digitalisasi disekolah sehingga lebih kekinian kedepan. DR Iskandar hasibuan menyampaikan "Sekolah Muhammadiyah aceh tahun 2023 semua harus bertransformasi ke pembelajaran digital termasuk sistem informasi sekolah. Kita Muhammadiyah ada EDUMU, mari kita pakai edumu yang milik kita sendiri". Ungkap ketua majelis dikdasmen PWM Aceh.

Penghargaan Sebagai sekolah digital diberikan kepada Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizki Dasilva S.Pd.I MA dan Kepala SMPIT Muhammadiyah Bireuen Charil maulana ST yang sudah 1 tahun menggunakan Edumu Sistem Aplikasi Digital Muhammadiyah.



Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizki Dasilva S.Pd.I MA menyampaikan "Alhamdulillah SDIT dan SMPIT Muhammadiyah sudah hampir 1 tahun memulai menggunakan Aplikasi Edumu untuk kelas digital, semua siswa sudah menggunakan Tablet dalam pembelajaran hal ini sangat memudahkan siswa, guru dan orangtua dalam sitem informasi sekolah selama ini. Adanya penghargaan ini akan menambah semangat bagi guru untuk lebih yakin lagi untuk maju kedepan ". Ungkap Kepala Sekolah Berprestasi ini.

Selanjutnya Kepala SMPIT Muhammadiyah Bireuen Charil Maulana ST juga berkomentar "kami sangat bersyukur dapat penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi motivasi buat kami untuk menambah kelas digital lagi dimasa depan". Ungkapnya. (AD)