Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Sangat Antusias Mengikuti Upacara HUT RI KE 78 Tahun 2023

Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Sangat  Antusias Mengikuti Upacara HUT RI KE 78 Tahun 2023


Liputanmu.com - Bireuen 17 Agustus 2023. Pagi ini semua guru dan siswa baik SD, SMP dan SMA. Melaksanakan upacara kemerdekaan. Dimana bertepatan, Kamis 17 Agustus 2023. Dimana merupakan hut ke 78 tahun indonesia merdeka. Ini adalah upacara pertama yang kami keluarga besar SIT Muhbir laksanakan setelah beberapa tahun kita di landa covid 19. 

Di mana kita harus menjaga jarak dan tidak boleh ada perkumpulan. Alhamdulillah Di tahun ini semua bisa mengikuti Upacara. Dan banyak sekali agenda memeriahkan hut RI sudah terlaksana di sekolah kami. Sebagai salah satu sekolah Islam yang khususnya di Bireuen kami benar2 bersyukur kepada ALLAH SWT dengan kesempatan ini. Luar biasa siswa dan Paskibra mempersiapkan serta ustadz2 yang melatih upacara ini. 

Dan pada upacara pun sungguh anak memberikan hasil yang sangat baik. Di sini kami melihat bahwa mereka begitu mencintai Indonesia. Karena Merdeka itu kita mampu mengisi kemerdekaan dengan kebaikan sekecil apapun yang bisa kita cipta. Kita harus terus maju dan bergerak seperti pejuang-pejuang dahulu.

Alhamdulillah siswa sangat  antusias mengikuti Upacara pengibaran bendera menyambut HUT RI KE 78. Siapa sangka. Mereka masih anak2 kelas 1. Tapi tidak ada yang mengeluh. Sampai upacara selesai mereka bahagia. Merdeka itu bisa melihat anak2 didik bahagia.

SIT memang membuat siswa bahagia dan merdeka. Malahan mereka tidak ingin pulang saat di jemput. Masalah akademik Alhamdulillah. Ada yang sudah masuk PTN. Kami tidak pernah memaksa anak2 untuk harus mampu dapat nilai mtk 100 jika kemampuan nya di ketrampilan. Karena kami lebih mementingkan kebahagian mereka. 

Tapi dalam kedisiplinan akhlak dan sikap kami tegas. Karena kami ingin anak anak memiliki adab dan kesopanan. Merdeka belajar selalu kami terapkan. Semoga SIT bisa menjadi pejuang2 pengisi kemerdekaan dengan mendidik anak negeri lebih baik lagi. Dan kami selalu menerima masukan dari siapa saja. Karena kita satu untuk membangun negeri. Harta dan kekayaan terbesar itu adalah generasi penerus bangsa. Inshaa ALLAH SIT akan mengisi kemerdekaan ini dengan terus (Tuti Novianti)