Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Warga Muhammadiyah Bireuen Siap Sukseskan Musyda ke 5, Memilih 13 Pimpinan Baru


Ribuan Warga Muhammadiyah Bireuen Siap Sukseskan Musyda ke 5, Memilih 13 Pimpinan Baru


Liputanmu.com - Bireuen 26 Agustus 2023. Panitia Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen yang Ke-5 mengangkat tema "Menguatkan Gerakan Dakwah Untuk Bireuen Berkemajuan" Melakukan Rapat Perdana di Aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh ( Sabtu 26 Agustus 2023)

Dalam Rapat tersebut Panitia membahas sejumlah Perangkat kegiatan dan Peserta yang akan berhadir serta tanggal Acara yang nantinya akan berlangsung pada tanggal 10 September 2023.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah ke -5 ( Musyda ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ustad Rizki Dasilva, S.Pd.I MA Kepada media mengungkapkan bahwa "Kegiatan Musyda merupakan ajang Pesta Demokrasi bagi Warga Muhammadiyah yang nantinya Pemilihan tersebut akan di wakilkan Oleh Masing masing Cabang, Ranting dan Ortom". 

Pemilihan tersebut akan memilih 13 Formatur Kemudian Ke 13 formatur tersebut akan memilih Ketua dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen Masa Bakti 2023/ 2028.

Muhammadiyah bireuen memiliki sekitar 10.000 Warga aktif yang terdata belum lagi simpatisan. Kita saat ini memiliki sekitar 15 Amal Usaha yang terdiri dari Universitas, Sekolah, Panti Asuhan dan Pesantren. Muhammadiyah bireuen juga terdapat satu lembaga Zakat dan sedekah yang dikenal dengan Lazismu.

Sistem Pemilihan menggunakan Sistem E Voting yang Berbasis Digital sehingga hasilnya langsung keluar ketika pemilihan Selesai. Harapan Kami semoga Musyda berlangsung tertib dan terpilih kembali Pemimpin yang mampu membawa Muhammadiyah Yang berkemajuan di Kabupaten Bireuen.(Mahfud)