Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurnal / Agenda Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap Semester 1 dan Semester 2

Jurnal / Agenda Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap Semester 1 dan Semester 2

Jurnal / Agenda Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap Semester 1 dan Semester 2

Catatan ialah kumpulan informasi dalam bentuk tulisan yang berisikan keterangan dan terarsipkan. fungsi catatan adalah sebagai rekaman/record terkait dengan informasi yang di perlukan. jadi catatan guru adalah alat untuk merekam yang di tulis oleh guru untuk kepentingan seperti mendokumentasikan sikap siswa, kehadiran siswa, kegiatan dikelas dan hal-hal lainnya yang menunjang tugas guru.

Proses Pengisian Catatan Guru Terhadap Siswa

sebagai pendidik / guru tidak lepas dari kegiatan menulis catatan dalam berbagi dokumen dari awal guru memasuki ruangan kelas/melaksanakan kegiatan  sampai jam pulang sekolah. dari awal masuk kelas /melaksanakan kegiatan guru harus mencatat kegiatan/pembelajaran kedalam jurnal, selanjutnya sebelum pembelajaran guru mengisi absen kelas untuk mendata kehadiran siswa, di saat peroses pembelajaran /kegiatan dan jam istirahat guru mengamati sikap siswa dan di berikan catatan pada penilaian sikap sepiritual dan sosial, jika ada siswa membutukan bimbingan khusu terkai minat bakat serta masalah peribadi guru mencatat kedalam buku bimbingan konseling.

Jenis-jenis Catatan Guru

  1. Jurnal Kelas
  2. Absen siswa
  3. penilaian sikap spiritual (KI-1)
  4. penilaian sikap sosial (KI-2)
  5. Buku Bimbingan dan Konseling (BK)

Catatan Guru dalam Penilaian Akreditasi Sekolah

dalam penilaian akreditasi sekolah catatan guru salah satu unsur yang dinilai untuk melihat kinerja guru serta memastikan 4 komponen utama dalam akreditasi terlaksana dengan baik. dari catatan guru akan dapat dilihat tingkat kedisiplinan , sikap relegius siswa sebagai mutu lulusan. serta melihat tingkat pelayanan pendidikan di sekolah. maka dari itu catatan guru ini sangat penting dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan.

Jurnal Kelas Sebagi Bukti Fisik dalam Akreditasi

catatan penting dalam kelengkapan bukti fisik sekolah dalam melengkapi administrai jurnal kelas menjadi salah satu poin yang wajib di tunjukkan. hal yang di amati pada jurnal kelas adalh untuk mengamati tingkat kedisiplinan siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas sesui dengan jam dan materi pelajaran dan utuk melihat hal tersebut maka dalam jurnal kelas harus di sertakan jumlah kehadiran siswa /absen siswa setiap jam pelajaran

Format Jurnal Kelas

jurnal diisi saat akan melaksnaakan pembeajaran atau kegiatan yang berisikan keterangan materi pembelajaran / kegiatan. serta berisikan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran / kegiatan. setiap kelas memiliki satu jurnal kelas dan diisi oleh guru yang kan mengajar di kelas tersebut. berikut ini contoh format jurnal 

Download Jurnal / Agenda Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap Semester 1 dan Semester 2




No



Kelas



Download



SEMESTER 1



SEMESTER 2



1



Jurnal Kelas 1



Unduh



Unduh



2



Jurnal Kelas 2



Unduh



Unduh



3



Jurnal
Kelas 3



Unduh



Unduh



4



Jurnal Kelas 4



Unduh



Unduh



5



Jurnal
Kelas 5



Unduh



Unduh



6



Jurnal Kelas 6



Unduh



Unduh