Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisuda Ke 2 SMPIT Muhammadiyah dan SMAIT Enmu Bireuen Berlangsung Meriah dan Penuh Airmata


Bireuen- 10 Juni 2023- siswa/siswi SMPIT dan SMAIT Enterpreneur kelas Akhir Muhammadiyah Bireuen Angkatan II Tahun Ajaran 2022/2023 akhirnya diwisudakan

Wisuda kali ini berlangsung sangat meriah di Aula Setdakab Bireuen, Pemantaun Liputanmu.com pada acara tersebut , Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen, dr Athaillah A Latief, SpOG, Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa, H. Mukhlis, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bireuen, pejabat pada Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Sofyan.

Dalam kata sambutannya ketua PDM Bireuen Menyampaikan "Sekolah-sekolah Muhammadiyah Di Bireuen terus maju dan berkembang. semua telah Terakreditasi. dan InsyaAllah 10 dan 20 tahun ke depan Bireuen dan Aceh akan di pimpin oleh generasi kita yang sekolah di Muhamamadiyah termasuk di SMPIT Muhamamadiyah dan SMAIT Enterpreneur Muhamamadiyah Bireuen.

Selain itu, Direktur Sekolah Islam Terpadu (SIT) Muhammadiyah, Rizki Dasilva S.Pd.I MA, sejumlah kepala sekolah dan madrasah di lingkungan Muhammadiyah Bireuen serta orang tua siswa yang diwisuda.

Selanjutnya, Direktur SIT Muhammadiyah pada kesempatan tersebut menyebutkan, sekolah di bawah Muhammadiyah terus berkembang.

"Buktinya hari ini, setiap tahun keinginan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Muhammadiyah terus meningkat. Dan kami juga semakin bersemangat untuk meningkatkan kualitas,” sebut Rizki Dasilva yang akrab disapa Rizki Juli.

Kata Rizki Juli, untuk memajukan pendidikan ia siap bermitra dengan siapa pun yang punya visi terhadap kemajuan pendidikan.“

Baik dengan pemerintah, politisi, pengusaha, seperti dengan Pak Mukhlis (Haji Mukhlis Takabeya) yang hari ini hadir di sini,” sebutnya.

Mukhlis Takabeya Serahkan Penghargaan untuk Siswa Berprestasi

Pada acara wisuda tersebut, Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa, H. Mukhlis, menyerahkan penghargaan kepada empat siswa SMPIT dan SMAIT Enterpreneur Muhammadiyah Bireuen yang berprestasi pada bidang hafalan Alquran.

Adapun siswa/siswi penerima penghargaan tersebut, yaitu, Dwi Wulandari, Juara Umum SMAIT Enterpreneur, Cut Izzatul Alifw, Juara Umum SMPIT.

Kemudian Alif Syabil Azka Hutasoit, Juara Umum Dayah IT Muhammadiyah tingkat SMP dengan hafalan 10 Juzz dan Muna Nabila, Juara Umum Dayah IT Muhammadiyah tingkat SMA dengan hafalan 30 Juzz.

Mukhlis Takabeya kepada Kabar Bireuen mengatakan, bagi siswa/siswi berprestasi harus diberikan penghargaan.

“Apalagi prestasinya bidang hafalan Alquran. Ini penting kita lakukan demi memacu semangat anak-anak yang lain menjadi penghafal Alquran,” katanya.

Selain dari H. Mukhlis Takabeya, empat siswa berprestasi tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Bireuen yang diserahkan langsung oleh Ketua Lazismu Bireuen, Fajar Ardiansyah.

Wisuda ke 2 tahun ini di meriah dan penuh haru airmata , disekolah ini guru-guru dan para siswa punya hubungan emosional sangat baik. (RZ)